Doa Novena Adven

(Didoakan secara pribadi/bersama, mulai tanggal 16 s/d 24 Desember 2011)

Bapa surgawi, kami bersyukur kepada-Mu atas Masa Adven ini. Bersama seluruh Gereja kami mempersiapkan diri untuk menyambut Yesus, Putera-Mu, yang lahir dari Santa Perawan Maria, wanita yang terberkati dan penuh rahmat. Yesus adalah Anak Allah Yang Mahatinggi, yang kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan; Ia yang datang untuk menyelamatkan umat manusia untuk menjadi Tuhan dan Penyelamat; Surya Pagi dan Cahaya bagi dunia yang kian meredup dalam kegelapan dan bayangan maut, dunia yang tidak pernah sepi dari berbagai dimensi persoalan hidup manusia.
Bapa surgawi, mampukan kami untuk menyambut dan menerima Yesus, Putera-Mu dengan iman yang teguh di tengah umat manusia yang kian apatis, dengan harapan yang tak pernah pudar di tengah umat manusia yang kian berputus asa, stress dan depresi, dan dengan kasih yang besar di tengah umat manusia yang kian tak manusiawi terhadap sesama yang tercipta secitra dengan-Mu.
Terangilah hati kami dengan Roh Kudus-Mu dan bersihkan hati dan jiwa kami dari segala dosa agar dapat merayakan Natal dengan hati penuh sukacita dan damai; di tengah dunia yang suram dan penuh dengan kekerasan serta kejahatan, kami dan orang-orang yang telah percaya kepada Yesus Kristus dapat menjadi tanda pengharapan dan damai di bumi, khususnya di tengah keluarga (komunitas). Maranatha ! Datanglah, Tuhan Yesus!
Semua ini kami mohon kepada-Mu, Tuhan dan pengantara kami, yang hidup dan bersatu dengan Dikau dan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Salam Maria … (3 x)
Kemuliaan
Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yosep, selama-lamanya.
Santa Maria, Bunda Yesus doakanlah kami
Amin.
Share this post :

Posting Komentar

 
Dikelola Oleh : Kapusin Sibolga
Copyright © 2011. Kapusin Sibolga - All Rights Reserved
Website Kapusin Sibolga
Proudly powered by Blogger